Monday, October 29, 2012

Ingin mendirikan Organisasi

Tugas Kuliah



Setelah menerima pembelajaran dari bangku perkuliahan tentang sikap, & dan perilaku dalam berorganisasi, maka dalam hal ini saya sebagai penulis “ingin mendirikan sebuah organisasi yang bernama  “IP2K”
Apakah IP2K itu?
IP2K adalah singkatan nama dari Ikatan Persatuan Pemuda/i  Karo.
Organisasi ini merupakan jenis organisasi yang bergerak dalam bidang Sosial budaya,  jadi dalam organisasi ini akan beranggotakan seluruh nya masyarakat yang berasal dari sumatera utara, dalam hal ini terkhususnya suku karo itu sendiri. Keinginan untuk mendirikan suatu organisasi ini bertujuan untuk, mengangkat dan melestarikan kebudayaan  dari Sumatera Utara khususnya kebudayaan dari kabupaten karo.
Apa sih Latar belakang penulis ingin mendirikan org tersebut?
Nah seperti kita tahu, bahwa banyak masyarakat yang berasal dari Sumatera Utara khususnya kabupaten karo, merantau dan berdomisili tetap di berbagai kota, termasuk dalam JABOTABEK, hal ini menginspirasikan penulis mendirikan organisasi ini, agar generasi penerus kelak yang berasal dari Kab, Karo nantinya akan tetap mengenal, melihat dan dapat belajar akan budaya karo. Sehingga generasi penerus bangsa dalam hal ini terkhusus putra-putri Karo dapat berbangga hati, dan menjunjung budaya karo yang mengajarkan setiap masyarakat untuk berlaku sopan dan santun.
Dengan bekal diatas dan pengalaman menjadi ketua Organisasi Persadan Pemuda/i Pamahsigedang selama 2 Tahun (satu Periode) yang juga merupakan organisasi yang serupa dan organisasi tersebut sukses memperkenalkan budaya, tarian, dan berbagai hal kegiatan di Kota Medan. Hal tersebut membuat penulis ingin mengankat budaya tersebut di kota ini, agar seluruh masyarakat juga dapat mengenal budaya dari kabupaten karo.
 






Gambar Berikut merupakan salah satu seni tari 5 serangkai dari kabupaten karo.


No comments:

Post a Comment

Lampirkan Komentar anda :